Garuda Indonesia Resmi Luncurkan Layanan Airport Transfer di 16 Bandara
- Rabu, 19 Maret 2025

JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi meluncurkan layanan airport transfer dan car rental dengan Chauffeur di 16 bandara besar di Indonesia. Layanan ini merupakan hasil kerja sama dengan TRAC, bagian dari ASTRA Group, yang mulai dapat dinikmati pelanggan sejak awal Maret 2025.
Melalui layanan terbaru ini, para pengguna jasa Garuda Indonesia kini dapat memesan kendaraan premium untuk perjalanan dari dan menuju bandara. Selain itu, layanan persewaan mobil dengan pengemudi juga tersedia untuk perjalanan dalam kota dengan pilihan durasi 4 jam, 8 jam, hingga 12 jam.
Direktur Niaga Garuda Indonesia, Ade R Susardi, mengatakan bahwa kehadiran layanan ini merupakan langkah strategis untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan menyeluruh bagi penumpang.
Baca Juga
“Bisnis penerbangan memiliki berbagai peluang bisnis ancillary mengingat banyak aspek layanan yang bisa dioptimalkan guna mendukung kenyamanan perjalanan pengguna jasa. Kolaborasi bersama TRAC ini diharapkan mampu memperluas pangsa pasar pengembangan lini ancillary Garuda Indonesia, mengingat layanan airport transfer dan persewaan transportasi darat merupakan sektor yang masih terbuka luas untuk terus dikembangkan,” ujar Ade dalam siaran persnya, Rabu (19/3/2025).
Layanan Tersedia di 16 Bandara Besar
Layanan airport transfer Garuda Indonesia bersama TRAC kini tersedia di 16 bandara domestik, yakni:
Soekarno-Hatta, Jakarta
Juanda, Surabaya
Abdul Rachman Saleh, Malang
Adisutjipto, Yogyakarta
Ahmad Yani, Semarang
Kualanamu, Medan
Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru
Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang
Radin Inten II, Lampung
Sultan Thaha, Jambi
Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan
Syamsudin Noor, Banjarmasin
Sultan Hasanuddin, Makassar
Sam Ratulangi, Manado
Ngurah Rai, Bali
Zainuddin Abdul Madjid, Lombok
Untuk mengakses layanan ini, pengguna jasa dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi “FlyGaruda” atau situs resmi www.garuda-indonesia.com. Pemesanan harus dilakukan minimal 24 jam sebelum waktu penjemputan.
Dukungan Mobilitas di Periode Libur Lebaran
Selain memberikan kemudahan bagi para penumpang dalam perjalanan sehari-hari, layanan ini juga merupakan bagian dari strategi Garuda Indonesia dalam menghadapi periode peak season Lebaran 1446H/2025M.
“Kami memahami bahwa momen libur Lebaran merupakan salah satu momen yang sangat dinantikan untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat. Dengan adanya layanan ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan mobilitas bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia selama periode tersebut,” kata Ade.
Lebih lanjut, pengguna layanan airport transfer dan car rental dengan Chauffeur juga akan mendapatkan benefit tambahan berupa poin GarudaMiles. Poin ini nantinya bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai manfaat eksklusif lainnya dari program loyalitas Garuda Indonesia.
Dengan adanya inovasi ini, Garuda Indonesia terus berupaya memberikan solusi transportasi yang praktis, nyaman, dan terpercaya bagi masyarakat. Kolaborasi dengan TRAC diharapkan semakin memperkuat komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan layanan perjalanan yang menyeluruh dan berkualitas bagi para pelanggan setianya.

Rapli
teropongbisnis.id adalah media online yang menyajikan berita sektor bisnis dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.
Rekomendasi
Berita Lainnya
Terpopuler
1.
Cost of Fund Adalah: Pengertian, Jenis, dan Cara Menghitung
- 06 September 2025
2.
Value for Money Adalah: Definisi, Konsep, dan Manfaat
- 06 September 2025
3.
Net Worth Adalah: Inilah Cara Hitung & Simulasinya
- 06 September 2025
4.
5.
Mengenal 11 Makanan Khas Bekasi yang Kaya Rasa dan Cerita
- 06 September 2025