ACE Hardware Indonesia Resmi Berganti Nama Menjadi AZKO
- Jumat, 10 Januari 2025
JAKARTA - PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI), sebelumnya dikenal sebagai ACE Hardware Indonesia, secara resmi mengganti nama dan merek jaringannya per awal tahun 2025. Transformasi ini mencakup perubahan nama perusahaan dari ACE Hardware Indonesia menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) serta peluncuran merek baru jaringan ritel perkakasnya, AZKO.
Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja, mengungkapkan bahwa langkah strategis ini diiringi dengan perombakan besar-besaran pada 245 toko di 75 kota di seluruh Indonesia. Gregory menargetkan perubahan signage dan nama toko dari ACE Hardware menjadi AZKO akan selesai pada kuartal pertama tahun 2025.
“Kami sedang menjalankan proses upgrade pada 245 toko dalam kurun waktu tiga tahun untuk memperkenalkan konsep toko Next-Gen yang lebih modern, interaktif, dan inspiratif. Konsep ini dirancang untuk memberikan pengalaman belanja terbaik kepada pelanggan,” ujar Gregory dalam acara peluncuran merek baru AZKO di Mall Living World Alam Sutera, Kamis (9/1/2025).
Baca JugaHIMKI Tingkatkan Daya Saing Industri Kayu Lewat Teknologi Global
Makna dan Filosofi Nama AZKO
Nama AZKO dipilih dengan filosofi yang mencerminkan ragam koleksi produk dan layanan yang lengkap. Huruf “A” hingga “Z” merepresentasikan luasnya pilihan produk yang tersedia untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, mulai dari peralatan rumah tangga hingga gaya hidup.
“AZKO adalah simbol koleksi produk lengkap dari A hingga Z yang didukung layanan komprehensif serta ide-ide kolaboratif untuk menginspirasi hidup yang lebih baik,” jelas Gregory.
Dengan identitas baru ini, AZKO hadir sebagai toko ritel yang membawa semangat baru. Persona AZKO digambarkan sebagai entitas yang familiar, proaktif, optimistik, dan dapat diandalkan. Selain itu, AZKO ingin menjadi lebih dari sekadar toko ritel, tetapi juga sebagai trusted advisor yang siap membantu pelanggan meningkatkan kualitas hidup mereka.
Komitmen untuk Kehidupan yang Lebih Baik
Peran AZKO sebagai trusted advisor diwujudkan melalui solusi yang bermakna, inspiratif, dan relevan dengan kebutuhan pelanggan. Gregory menekankan bahwa semangat tersebut tercermin pada logo baru AZKO, yang mengusung visual lingkaran terbuka sebagai simbol komitmen untuk “open the door to better living” atau “membuka pintu untuk kehidupan yang lebih baik.”
Dengan semangat baru dan visi yang diperbarui, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk optimis bahwa AZKO dapat menghadirkan pengalaman belanja yang lebih baik dan relevan di era modern. Langkah transformasi ini diharapkan semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar di industri ritel perkakas dan gaya hidup di Indonesia.
(kkz/kkz)
Kevin Khanza
teropongbisnis.id adalah media online yang menyajikan berita sektor bisnis dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.
Rekomendasi
Rekoemndasi 10 Tempat Makan Siang Terbaik di Jogja yang Wajib Dicoba 2025
- Senin, 15 Desember 2025
Resep Bumbu Bulgogi Autentik, Cara Praktis Masak Daging Khas Korea
- Senin, 15 Desember 2025
Resep Nasi Kandar Rumahan dengan Rempah Kaya, Gurih dan Nikmat yang Harus di Coba
- Senin, 15 Desember 2025
6 Rekomendasi Kuliner Sate Terbaik di Puncak Bogor untuk Pecinta Rasa yang Wajib di Coba
- Senin, 15 Desember 2025
Berita Lainnya
Toyota Harap Pemerintah Pertimbangkan Kondisi Pasar Tanpa Insentif Otomotif
- Senin, 15 Desember 2025
Terpopuler
1.
KEK Dorong Pertumbuhan Ekonomi Tinggi di Kabupaten Batang dan Kendal
- 15 Desember 2025
2.
Elnusa Perkuat Energi Hijau Lewat Kolaborasi Teknologi Panas Bumi
- 15 Desember 2025
3.
Baru Dirilis Agustus, BYD Atto 1 Kuasai Pasar Mobil Listrik 2025
- 15 Desember 2025
4.
17 Bulan Dibangun, Vinfast Subang Kini Siap Produksi Mobil
- 15 Desember 2025
5.
Harga CPO Diprediksi Bergerak Naik Tipis Usai Penurunan Pekan Lalu
- 15 Desember 2025












