Belanja Online Menjadi Kebiasaan Rutin Bagi Gen Z dan Milenial di Indonesia: Temuan Baru
- Senin, 05 Mei 2025

Dari hasil laporan tersebut, diketahui bahwa produk perawatan tubuh menjadi salah satu kategori barang yang paling sering dibeli oleh Gen Z dan milenial secara online. Sebanyak 73% Gen Z dan 65% milenial mengaku berbelanja produk perawatan tubuh seperti skincare, kosmetik, dan perawatan pribadi lainnya melalui platform e-commerce. Ini mencerminkan kesadaran tinggi terhadap kesehatan kulit dan penampilan yang mendominasi gaya hidup mereka.
Selain perawatan tubuh, produk fashion juga menjadi kategori belanja yang cukup populer di kalangan generasi muda. Sebanyak 70% Gen Z dan 68% milenial menyatakan bahwa mereka rutin membeli produk fashion, seperti pakaian, sepatu, dan aksesori, secara online. Kemudahan menemukan berbagai pilihan model dan merek melalui e-commerce menjadi alasan utama mereka beralih ke belanja daring untuk memenuhi kebutuhan fashion mereka.
Baca JugaPinjaman KUR BSI 2025 Permudah Bisnis UMKM
Tidak hanya itu, makanan dan minuman juga menjadi kebutuhan yang semakin sering dibeli secara online. Laporan Populix mencatat bahwa 45% Gen Z dan 49% milenial berbelanja makanan dan minuman melalui e-commerce. Hal ini mencerminkan perubahan kebiasaan konsumen yang semakin nyaman dengan membeli produk pangan dan minuman melalui platform daring yang menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam pemesanan.
Alasan Berbelanja: Berdasarkan Kebutuhan atau Promo?

David
teropongbisnis.id adalah media online yang menyajikan berita sektor bisnis dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.
Rekomendasi
Berita Lainnya
Terpopuler
1.
8 Mobil Listrik Modern Hadir dengan Aplikasi Canggih
- 10 September 2025
2.
Makanan Tradisional Jepang Mendukung Umur Panjang Sehat
- 10 September 2025
3.
Daftar Harga BBM Pertamina Seluruh Indonesia Hari Ini
- 10 September 2025
4.
PLN Pastikan Tarif Listrik September 2025Tetap Stabil
- 10 September 2025
5.
Harga Minyak Naik, Prospek Ekonomi Tetap Menjanjikan
- 10 September 2025