PLN IP: Membangun Reputasi untuk Pertumbuhan Jangka Panjang melalui Penerapan Prinsip ESG dan ISO 26000

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:46:27 WIB

JAKARTA--Sebagai Generation Company terbesar se Asia Tenggara, PLN Indonesia Power (PLN IP) tak hanya penuhi kebutuhan listrik yang andal bagi masyarakat Indonesia, namun juga menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) untuk mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's). Atas komitmen dan dedikasi ini PLN IP dianugerahi Penghargaan TOP CSR. Penghargaan ini merupakan buah dari upaya PLN Indonesia Power dalam melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselaraskan dengan konsep Creating Shared Value (CSV).

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengungkapkan selain menjaga keandalan pasokan listrik PLN IP juga turut serta dalam pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's) yaitu dengan turut berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan serta mendorong kesejahteraan sosial masyarakat di sekitar wilayah pembangkit.

"Selain berupaya memenuhi kebutuhan listrik, kami juga memiliki konsentrasi dalam meningkatkan kesejahteraan, kesehatan maupun terkait pendidikan masyarakat di sekitar wilayah Unit Bisnis Pembangkitan, hal ini kami selaraskan dengan konsep Creating Share Value sehingga dapat berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan," kata Edwin.

Menurut Edwin dalam menjalankan setiap proses bisnisnya, PLN Indonesia Power telah berpedoman ISO 26000, prinsip-prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) atau terkait dengan lingkungan, sosial maupun tata kelola. Penerapan konsep ini pada setiap proses bisnis yang dijalankan korporasi dinilai membantu dalam mencapai tujuan yang berkelanjutan, memitigasi risiko, maupun dalam membangun reputasi yang kuat serta mendukung pertumbuhan jangka panjang.

Terkini