Bank Mandiri Livin Menjadi Pilihan Utama Dalam Mendukung Semua Transaksi Digital Dengan Sistem Keamanan Tinggi Dan Layanan Lengkap
- Jumat, 05 September 2025

JAKARTA - Bank Mandiri terus memperkuat posisi sebagai pionir dalam transformasi digital perbankan nasional dengan mengusung berbagai inovasi berbasis teknologi terkini. Melalui strategi digital yang holistik dan pemanfaatan kecerdasan buatan (AI), Bank Mandiri mampu menghadirkan layanan yang lebih personal, efisien, dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.
Pemanfaatan Teknologi AI untuk Layanan Optimal
Bank Mandiri gencar mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan dan analisis data untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. Kurnia Sofia Rosyada, SVP Enterprise Data Analytics Bank Mandiri, menyatakan bahwa teknologi ini memberikan kemampuan bagi bank untuk menghadirkan produk yang lebih relevan dan sesuai kebutuhan nasabah. Penggunaan AI juga mempercepat proses layanan sehingga nasabah mendapat pengalaman yang lebih baik dan efisien.
Baca JugaJadwal Kapal PELNI KM Bukit Siguntang September hingga Oktober 2025
Penghargaan Cloudera APAC Data Impact Award 2025
Bank Mandiri mendapatkan penghargaan di kategori Analytics, Machine Learning, and AI Advantages pada ajang Cloudera APAC Data Impact Award (DIA) 2025. Cloudera adalah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang mengembangkan platform pengelolaan data berbasis cloud hybrid. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap organisasi yang sukses menerapkan inovasi data dengan dampak signifikan. Pengakuan ini menegaskan posisi Bank Mandiri sebagai pelopor teknologi di sektor perbankan Asia Pasifik.
Pertumbuhan Pesat SuperApp Livin’ dan Kopra
SuperApp Livin’ by Mandiri mencatat pertumbuhan pengguna hingga mencapai 31,6 juta pada Mei 2025, meningkat 24 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Frekuensi transaksi melalui aplikasi ini bertambah 26 persen menjadi 1,83 miliar kali, sementara nilai transaksi naik 12 persen menjadi Rp 1.744 triliun. Kopra by Mandiri juga mencatat kenaikan signifikan dengan volume transaksi meningkat 13 persen year on year menjadi 583 juta transaksi, dan nilai transaksi melebihi Rp 10.000 triliun. Livin’ Merchant pun makin dipercaya oleh para pelaku bisnis dengan jumlah pengguna terdaftar naik 13 persen menjadi 2,7 juta.
Inklusi Keuangan dan Digitalisasi Ekonomi
Bank Mandiri berkomitmen untuk memperluas inklusi keuangan melalui berbagai layanan digital yang mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Inovasi ini menjadi kunci dalam mendukung percepatan digitalisasi ekonomi Indonesia. Melalui pendekatan inklusif dan teknologi canggih, Bank Mandiri membantu pelaku usaha kecil dan menengah agar dapat memanfaatkan layanan keuangan modern secara maksimal.
Peran Bank Mandiri dalam Percepatan Transformasi Nasional
Pencapaian Bank Mandiri dalam transformasi digital sejalan dengan momentum peringatan HUT ke-80 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengangkat tema "Bersatu Berdaulat Rakyat Sejahtera Indonesia Maju." Sebagai mitra strategis pemerintah dan masyarakat, Bank Mandiri terus mendorong inovasi layanan perbankan digital yang menyeluruh untuk mempercepat transformasi ekonomi nasional. Dengan pendekatan responsif dan solusi yang berorientasi nasabah, Bank Mandiri optimistis dapat terus memperkuat kontribusi terhadap sistem keuangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Redaksi
teropongbisnis.id adalah media online yang menyajikan berita sektor bisnis dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.
Rekomendasi
Berita Lainnya
Terpopuler
1.
PLTS Dorong Pemanfaatan Energi Bersih di Indonesia
- 08 September 2025
2.
Terumbu Karang PLTU Batang Dukung Ekowisata
- 08 September 2025
3.
ULTIMA PLN Icon Plus Permudah Home Charging EV
- 08 September 2025
4.
Kilang Cilacap Tingkatkan Budaya Keselamatan Kerja
- 08 September 2025
5.
KUR BRI 2025 Tawarkan Angsuran Ringan Mudah
- 08 September 2025