Jakarta, 8 November 2024 – Dalam upaya memajukan olahraga karate di kawasan ASEAN, Indonesia dan Malaysia mengumumkan kerjasama strategis yang ciptakan oleh Brand Shukaido. Acara ini dipimpin oleh Dinda Dara Ardila, pemilik Shukaido dari Indonesia, dan Syafiq Danial ketua panitia dari Malaysia, dalam Meeting panitia yang diadakan di Jakarta.
Dalam pernyataannya, Dinda mengungkapkan, “Kejuaraan ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebuah platform untuk menemukan dan mengembangkan potensi karateka muda. Kami ingin memberikan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.”
Syafiq menambahkan, “Kami percaya bahwa dengan bekerja sama, kita dapat mempererat hubungan antara kedua negara dan menciptakan komunitas karate yang solid di ASEAN. Olahraga ini memiliki kekuatan untuk menyatukan kita.”
Kejuaraan karate yang akan digelar ini bertujuan untuk mencari bibit baru karateka berprestasi dari kedua negara dan beberapa negara lainnya. Peserta akan memiliki kesempatan untuk menjadi model dan bintang katalog, serta mendapatkan pakaian terbaru dari SK3. Selain itu, pemenang akan menerima hadiah sebesar RM700 sebagai penghargaan atas usaha mereka.
“Ini adalah insentif yang baik untuk mendorong peserta berprestasi,” kata Dinda. “Kami berharap hadiah ini dapat memotivasi mereka untuk lebih serius dalam berlatih.”
Kejuaraan ini akan berlangsung secara berjenjang dan berpindah lokasi di negara-negara ASEAN. Dalam setiap edisi, produk berkualitas premium dari Shukaido akan diperkenalkan, dengan rencana untuk mendapatkan persetujuan dari World Karate Federation (WKF) di masa mendatang.
Syafiq menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam setiap aspek kejuaraan ini. Dari kompetisi hingga produk yang ditawarkan, semua harus berkualitas tinggi.”
Dengan semangat kolaborasi ini, diharapkan kejuaraan karate akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan olahraga karate di kawasan Asean, sekaligus menjadikan karate lebih dikenal dan dihargai di tingkat internasional.